free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Mahasiswaku dari Tahun ke Tahun

Selasa, 23 Oktober 2007

Halal Bihalal di ITENAS

Senin 22/10/2007 adalah hari pertama masuk kuliah setelah libur lebaran 2 minggu. Hari senin ini beda dengan senin-senin biasanya, wajah para mahasiswa, dosen dan karyawan terlihat cerah-cerah dan penuh senyum. Setiap ketemu siapa saja di kampus selalu terdengar tegur sapa dan tidak lupa ucapan mohon maaf lahir dan bathin. Waduh terasa hangat dan sejuk dihati, coba ini terjadi setiap hari.....Insya Allah para dosen dan karyawan pasti akan awet muda he..he..he..

Hari senin itu memang beda dengan hari biasa karena hari itu masih terasa suasana lebaran dan kami lakukan silaturahmi dan halal bihalal dengan mahasiswa, karyawan dan para dosen. Halal bihalal dengan para mahasiswa cukup dilakukan di jalan apabila kita ketemu dengan mahasiswa langsung bertegur sapa dan mohon maaf lahir bathin. Rasanya dosen khususnya saya juga banyak salah ke mahasiswa walaupun itu tidak kita sengaja atau terpaksa karena kedaaan, seperti tiba- tiba kita membatalkan jadwal kuliah dan menggantikan dengan hari lain karena kita harus rapat mendadak dan ada presentasi/ seminar di luar. Atau mungkin ada sedikit salah dalam penilaian dan mahasiswa merasa di dholimi (merasa diperlakukan tidak adil) dll...dll..dll....kesalahan yang tidak bisa disebut satu persatu. Jadi saya ucapkan sekali lagi untuk mahasiswa dan para alumni yang belum sempat ketemu "Mohon maaf lahir dan bathin" apabila ada kesalahan-kesalahan saya.

Halal bihalal dengan para dosen dan karyawan dilakukan di GSG dilakukan dengan agak seremonial, ada acara pembukaan, pengajian, salam-salaman dan makan bersama. Saya pribadi lebih senang mendatangi satu persatu teman-teman, karyawan dan para sesepuh pendiri ITENAS. Dengan para karyawan dosen mungkin banyak salah, karena kita banyak menyuruh-nyuruh, memberikan pekerjaan di luar batas atau mungkin di luar lingkup pekerjaan dia. Dengan sesama dosen saya juga banyak salah karena manusia sering lupa kadang muncul prasangka, kadang lupa kendalikan lidah dll..dll.

Semoga saja Idul Fitri 1428 H ini dapat mengembalikan kita menjadi suci kembali, dihapuskan dosa kita semua dan kita mulai lagi kegiatan di kampus dengan lebih baik dan selalu dalam ridlo Illahi Robbi.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H, Semoga amal ibadah kita ditrima Allah S.W.T dan Mohon maaf Lahir dan Bathin"

Tidak ada komentar: